Harga Borepile Berdasarkan Jenisnya, Ketahui Sebelum Membeli!

Harga Borepile – Pondasi merupakan salah satu hal penting yang bisa dikatakan sebagai sebuah keharusan dalam sebuah bangunan. Salah satu jenis pondasi yang ada yakni pondasi borepile. Adapun untuk harga borepile ini sebenarnya cukup terjangkau.

Namun sebelum mengetahui terkait dengan harga dari pondasi borepile ini, maka harus ketahui terlebih dulu terkait dengan pengertian apa itu borepile. Oleh karenanya, simak uraian berikut ini:

Mengenal Borepile

Sesuai dengan namanya, borepile ini merupakan sebuah pondasi tiang yang teknik pemasangannya dilakukan melalui proses pengeboran tanah. Sehingga hal ini tentunya akan cukup memudahkan bagi pengguna ketika menggunakannya.

Perlu diketahui bahwa, jenis pondasi ini sudah banyak digunakan pada berbagai jenis proyek konstruksi. Hal ini dikarenakan, proses pemasangannya yang masih tergolong mudah.

Adapun untuk pelaksanaan pemasangan pondasi ini biasanya akan disesuaikan dengan beberapa hal. Adapun hal yang dapat mempengaruhinya yakni jenis tanah, metode konstruksi yang dipilih dan juga kodisi medan yang ada.

Sedangkan untuk proses pengerjaan ini biasanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 5 hingga 10 menit. Kemudian untuk penuangan beton readymix ke dalam lubang borepile ini, truk readymix akan diatur waktunya kurang lebih 2 sampai dengan 3 menit.

Baca juga : Apa itu Borepile

Hal ini tentunya biasanya akan  bergantung pada kondisi dari titik lokasi yang akan dilakukan pengecoran. Oleh karenanya, waktu pengerjaan ini biasanya akan berbeda tiap kondisi lahannya.

Jenis Pondasi Borepile Serta Harganya

Setelah mengetahui apa itu borepile, maka hal selanjutnya yang perlu diketahui yakni terkait dengan harga borepile berdasarkan jenisnya. Oleh karenanya, berikut beberapa jenis dari pondasi borepile yang umum digunakan:

1. Borepile Mini Crane

Sesuai dengan namannya, pembuatan pondasi borepile ini akan memerlikan air dengan jumlah yang cukup banyak dalam proses pengeborannya. Oleh karenanya, jenis ini juga biasa disebut dengan teknik bor basah.

Perlu diketahui bahwa, borepile Mini Crane ini telah mempunyai beberapa variasi ukuran diameter yang bisa digunakan yakni mulai dari ukuran 30 cm sampai dengan 80 cm. Adapun untuk harga yang ditawarkan yakni mulai dari 120 ribu dan ditentukan dengan tingkat kedalamannya.

2. Borepile Gawangan

Borepile gawangan merupakan salah satu cara pembuatan sebuah pondasi borepile yang memanfaatkan alat berupa  gawangan. Perlu diketahui bahwa, alat gawangan ini mempunyai cara kerja yang bisa dikatakan hampir mirip dengan alat mini crane.

Baca juga : Pondasi Borepile

Adapun kemiripannya yakni untuk proses pengerjaannya membutuhkan air dalam jumlah yang cukup banyak. Namun tentu ada beberapa perbedaan yang ada diantara keduanya.

Perbedaan tersebut yakni lubang yang dihasilkan dari alat gawangan tersebut akan mempunyai diameter yang jauh lebih besar daripada mini crane. Kemudian, perbedaan lainnya yakni untuk metode ini akan membutuhkan sebuah tambang sebagai alat bantunya.

Perlu diketahui bahwa, penggunaan borepile gawangan ini cukup populer digunakan oleh beberapa kalangan masyarakat. Hal ini lantaran, alatnya dapat dirangkai dengan mudah. Untuk kisaran harga dari borepile ini yakni mulai dari 100 ribu tergantung tingkat kedalamannya.

3. Strauss Pile

Strauss pile atau biasa disebut dengan borepile manual merupakan sebuah teknik pembuatan borepile yang memanfaatkan pengguanan tenaga manusia. Tenaga manusia inilah yang bertugas untuk menggerakkan alat bor tersebut.

Perlu digaris bawahi bahwa, jenis metode ini sangatlah cocok digunakan untuk kondisi tanah yang kering. Hal ini lantaran, metode ini dapat meminimalisir terjadinya polusi dan juga kebisingan dari mesin tersebut. Untuk harga yang ditetapkan mulai dari 90 ribuan tergantung tingkat kedalamannya.

Itulah uraian terkait dengan harga borepile yang disesuaikan berdasarkan jenisnya. Seperti yang telah diuraikan bahwa, harga yang ditetapkan ini biasanya ditentukan oleh beberapa hal termasuk tingkat kedalamannya.

Tinggalkan komentar